•*¨*•.¸ﷲ¸.•**ღ☆ღ* •*¨*• *ღ☆ღ*¨*•.¸¸ﷲ•*¨*•

اَسَّـــــلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَة ُاللهِ وَبَرَكَاتُـــــهُ


Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
Tidak ada yang lebih baik di dunia ini bagi seorang muslim setelah menyembah Allah, selain mendapatkan istri yang sholehah, cantik apabila dipandang, patuh apabila diperintah, memenuhi sumpah pernikahan, menjaga dirinya dan kekayaan suami di saat suami pergi, mengasuh anak-anaknya, tidak membiarkan orang lain masuk ke rumah tanpa ijin suami, dan tidak menolak apabila suami memanggil ke tempat tidur.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Siapa sih yang tidak ingin memiliki istri yang cantik, cerdas, dan pintar. Semua Ikhwan pasti mendambakan hal tersebut. Tetapi tidak mudah untuk mendapatkan kriteria wanita tersebut. Karena banyak wanita cantik belum tentu hatinya cantik, banyak wanita cerdas karena kecerdasannya dia tidak mau kalah sama suaminya yang akhirnya jadi sombong sehingga tidak lagi mematuhi aturan suaminya. Begitu juga dengan wanita yang pintar, kebanyakan wanita yang pintar, karena kepintarannya wanita tersebut selalu mengejar prestasi sehingga dia lupa akan kewajibannya menjadi seorang istri.

Lalu seperti apakah?

❤ CANTIK:
Wanita cantik adalah wanita yang berakhlak dan selalu menutupi auratnya, karena dari akhlak yang baik akan hadir INNER BEAUTY.

❤ CERDAS:
Wanita yang cerdas adalah wanita yang selalu menutup auratnya, dengan selalu memilih busana yang menyejukan jiwa, bukan busana yang memancing nafsu, karna pada umumnya wanita yang menarik perhatian laki-laki dengan tubuhnya, akalnya kosong.

❤ PINTAR:
Wanita yang pintar adalah wanita yang senantiasa selalu bersyukur. Sebesar apapun, ia senantiasa bersyukur atas apa yang diberikan oleh suaminya, tidak banyak mengeluh, sabar dalam menerima keterbatasan suami, tidak meminta sesuatu yang lebih dari kemampuan suaminya, menghormati orang tua suami, memperlakukan mereka dengan sikap terbaik, pemaaf dan pengertian, adalah sifat yang senantiasa ditunjukkannya.

Jika ia bekerja, maka ia akan menjaga dirinya dalam pergaulan, menjauhkan diri dari perbuatan yang sia-sia, yang dapat mengantarkan dirinya dalam kemaksiatan. Memberikan sedekah kepada keluarga dari hasil pekerjaannya. Wanita sholehah adalah panutan dari anak-anaknya, mereka akan memberikan teladan yang terbaik bagi anak-anaknya, sabar dalam mendidik anak, tidak mengeluarkan perkataan yang tidak patut di contoh oleh anak-anak…

Setidaknya, inilah ciri-ciri akhlaq wanita sholehah.. tentunya, kesholehan itu tidak datang sendirinya, ia memerlukan proses…Dan wanita sholehah tentunya akan memilih lelaki pilihan Allah, yang bersama-sama mengantarkan dirinya melalui proses tersebut.. agar mencapai keberkahan dalam kehidupan dunia dan akhirat.. Aamiin Ya Allah Ya Rabbal ‘Alamin…

Dari : BUNGA KERINDUAN (Halim Ishaq)

About ikawidyan

We are Couple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s