Onigiri seringkali menjadi bagian utama dari bento atau bekal makan siang orang Jepang. Biasanya dalam satu kemasan bento berisi berbagai masakan. Bento sering dibawa ketika piknik atau ke sekolah dan tempat kerja. Anak-anak suka sekali bento buatan rumah.

Bento umumnya terdiri dari onigiri, sosis kecil yang dipanggang, omelet gulung, ayam atau udang goreng. Kemasan bento idealnya terdiri dari bermacam-macam warna, yang bukan hanya menarik dipandang tetapi juga sebagai pertanda makanan yang seimbang. Belakangan ini semakin banyak orang yang membuat dan membawa bento ke tempat kerja. Bento buatan sendiri selain sehat, juga menghemat uang dalam masa ekonomi sulit seperti sekarang ini. Para pria yang membuat bento sendiri disebut sebagai Bento Danshi atau Lelaki Bento.
Bento siap saji juga tersedia di pasar swalayan dan toko 24 jam di seluruh Jepang. Ada juga yang disebut ekiben (‘bento stasiun’) yang dijual di stasiun kereta dan soraben (‘bento langit’) yang dijual di bandara. Bento stasiun dan bandara ini biasanya menampilkan bahan dan masakan khas setempat.

About ikawidyan

We are Couple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s