Saat kita mengarungi kehidupan ini, kita tak akan pernah terlepas dari banyak sekali ujian, tantangan dan resiko. Setiap diri kita pasti berusaha untuk berhasil melaluinya, untuk itu haruslah kita memiliki perisai dalam menghadapinya..

Ya ukhty fillah..

Ku persembahkan untukmu bunga-bunga yang dapat dipetik, sehingga bisa menjadi perisai bagi kita..

Ku harap engkau sudi memetiknya, selamat menikmati persembahan ini ^^

Bunga pertama..
Ingatlah bahwa Rabbmu adalah Dzat yang mengampuni orang yang beristighfar, Dzat yang akan menerima taubat orang yang bertaubat dan menerima orang yang kembali kepadaNya..

Bunga kedua..
Janganlah berputus asa,karena perubahan itu tak bisa secepat yang engkau harapkan. Engkau pun pasti akan menghadapi banyak rintangan yang bisa melemahkan semangatmu. Maka janganlah engkau mau dikalahkan olehnya..

Bunga ketiga..
Optimislah!
Maka Allah selalu bersamamu, para malaikat akan senantiasa memohonkan ampun untukmu, dan syurga senantiasa menunggumu..

Bunga keempat..
Hapuslah air matamu dengan berbaik sangka kepada Rabbmu. Lemparkanlah kegundahanmu dengan mengingat nikmat Allah yang telah dilimpahkan kepadamu. …

Bunga kelima..
Janganlah mengira bahwa bumi ini akan sempurna bagi seseorang. Tidak ada di bumi ini seorangpun yang memperoleh segenap keinginannya dan selamat dari segenap kesedihan..

Bunga ke Enam..
Jadilah engkau seperti pohon kurma yang tinggi cita-citanya, jauh dari kotoran-kotoran, jika engkau melemparinya dengan batu,maka ia akan memberikan kurma segarnya padamu..

Bunga ketujuh..
Bila engkau menyerah pada keputus asaan,engkau tidak akan pernah mendapatkan pengalaman dan tidak pula mendapatkan kebahagiaan..

Bunga kedelapan..
Jangan melihat pahitnya kehidupan,akan tetapi lihatlah keindahannya..

Bunga kesembilan..
Padamkanlah api kebencian dari dadamu dengan pemberian maaf yang sempurna kepada setiap orang yang berlaku buruk kepadamu..

Bunga kesepuluh..
Hadapilah kenyataan yang tidak bisa engkau hadapi ini, bahwa engkau pasti akan menghadapi beberapa perkara dunia yang tidak bisa engkau ubah.Maka,hadapilah semua itu dengan kesabaran dan keimanan..

Dikutip dari”Majalah Qiblati edisi 11″, dengan sedikit perubahan dari penulis dan tambahan dari buku “Laa Tahzan For Smart Muslimah, oleh Dr. ‘Aidh Abdullah Al-Qarni”

♥ SEMOGA BERMANFAAT ♥

Sebuah renungan untukku, untukmu, untuk kita semua. Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati yang terkunci…

Hak cipta adalah milik Allah SWT semata. Hak kita sebagai manusia adalah berlomba- lomba menyebarluaskan kata-kata kebaikan kepada seluruh umat manusia.

Sungguh bahagia insan yang telah menemukan cinta sejatinya.. ibarat tasbih & benang pengikatnya.. terajut menjadi satu untaian yang selalu disentuh satu demi satu oleh insan mulia yang bibirnya basah akan cinta kepada Rabb-Nya

Barakallaahu fiykum wa jazzakumullah khoir

About ikawidyan

We are Couple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s